Mohon maaf... Sebagian besar file terhapus, karena akun saya telah di suspen oleh mediafire.

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense



Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense

Setelah pengunjung blog sobat mulai banyak, ada baiknya menjadikan blog tersebut sebagai mesin uang. Dengan begitu, selain ngeblog kita juga bisa dapat uang. Minimal untuk biaya internet, kita tidak harus mengeluarkan uang dari kantong sendiri. Salah satu metode mencari uang di internet dengan menggunakan blog adalah PPC (Pay Per Click).
PCC merupakan media periklanan online yang akan membayar para publishernya setiap terjadi klik valid di blog mereka. Saat ini PPC yang paling oke dan banyak digandrungi oleh pebisnis online adalah Google Adsense. Mengapa harus Google Adsense? Karena cuma Google Adsense yang berani kasih harga tinggi untuk beberapa iklannya, dan banyak pebisnis online yang sudah sukses dengan program PPC ini. Kabar gembiranya adalah saat ini Google Adsense telah menerima blog berbahasa Indonesia. Jadi tunggu apa lagi! Ayo segera daftarkan blog sobat!!!

Langkah-langkah Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense

1. Langkah pertama untuk mendaftarkan sebuah blog berbahasa Indonesia ke PPC Google Adsense adalah memunculkan menu “Uangkan” atau “Monetize” pada Dasbor blog anda. Caranya dengan mengklik menu Setelan kemudian Format, pada menu Bahasa silakan sobat ganti dengan Inggris lalu klik tombol SIMPAN SETELAN yang ada di bawah. Jika di dasbor sobat sudah ada menu “Uangkan” atau “Monetize,” abaikan langkah ini dan langsung lanjut ke langkah 3.

2. Coba sekarang perhatikan layar monitor di bagian atas, selain ada menu Posting, Komentar, Setelan, Rancangan, dan Statistik, akan muncul menu Uangkan yang berada diantara menu Rancangan dan Statistik.

3. Langkah selanjutnya adalah mengklik menu Uangkan lalu klik tombol yang bertuliskan MENDAFTAR ADSENSE, setelah muncul form Dapatkan Uang dengan AdSense klik tombol BERIKUTNYA.

4. Pada menu selanjutnya ada 2 pilihan, tapi secara otomatis yang dipilih adalah Buat akun AdSense Baru, kemudian barulah sobat klik tombol BERIKUTNYA.

5. Setelah muncul form Create an AdSense Account, isilah data-data tersebut dengan benar sesuai kartu identitas sobat, seperti: KTP, SIM, atau Paspor. Mengenai keterangan cara pengisiannya adalah sebagai berikut:






Account type : pilih saja yang Individual

Country or territory : pilih Indonesia

Payee name : diisi dengan nama lengkap sobat

Street Address: : diisi dengan nama jalan, nomor rumah, RT/RW,



nama Kelurahan/Desa, dan Nama Kecamatan.
Contoh:



Jl. Pahlawan No. 3 RT/RW 01/04 Cideng Gambir

City/Town : diisi dengan nama Kota/Kabupaten



tempat tinggal sobat, misalnya Jakarta Pusat

Postal Code : diisi dengan kode pos tempat tinggal sobat

Province : pilih propinsi tempat tinggal sobat,



misalnya Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Phone : diisi dengan nomor HP sobat dan jangan lupa



beri kode 62 didepannya, misalkan nomor HP sobat



adalah 087737837801, maka penulisannya



adalah 6287737837801





Pada menu Policies, jangan lupa sobat centang semua kotak isiannya dengan cara mengklik kotak-kotak tersebut. Pastikan semua data yang sobat masukkan sudah benar sesuai Kartu Identitas, barulah kemudian sobat klik tombol Submit Information.

6. Buka email blog sobat yang tadi digunakan untuk mendaftar Google Adsense, cari kiriman email dari adsense-support, jika belum ada sobat tunggu saja karena Google Adsense butuh beberapa waktu untuk meninjau pendaftaran akun sobat tersebut. Kalau emailnya sudah muncul dan bertuliskan kalimat “Selamat Datang di AdSense!.... dan seterusnya,” itu berarti tinjauan pertama dari Google Adsense telah selesai dan tinggal melakukan tinjauan berikutnya. Dalam tahap ini iklan yang muncul di blog sobat cuma berupa halaman kosong saja dan dalam waktu 4 hari kerja Google Adsense akan memberi jawaban apakah pengajuan akun sobat ditolak atau diterima. Jika diterima, maka halaman iklan yang semula kosong akan muncul teks atau banner iklan dan itu berarti peluang untuk mendapatkan dollar sudah ada di depan mata.

sumber : terpercaya


^_^Semoga Bermanfaat^_^


Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan ketikan email anda dibawah untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di SUGENG | Cido.

Delivered by SUGENG | Cido

100 komentar:

  1. ahaha..ane daftar GA berkali-kali ditolak sob,mtk tw kenapa,apa Aku ini kurang ganteng atau gimana ya,..hehe..nice share :)

    BalasHapus
  2. Gan Blognya sudah sudah saya follow :)

    Ditunggu Followbacknya ya :D

    Http://www.niko98-jr.blogspot.com

    BalasHapus
  3. thank's mas bro..aku tinggal nunggu adsense mau nrima ndak...semoga diterima ya bro...makasih petunjuknya

    BalasHapus
  4. kunjungi juga ini ya mas bro, trims, untuk rekan yang lain, boleh juga berkunjung di tempatku lho..
    http://culinaryfrommadiun.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. Coba cek di http://danielim7.blogspot.com/
    Sudah aku daftar tapi mau tunggu satu minggu dulu . Aduh , Ribet .

    BalasHapus
  6. Menarik sekali kang,,,namun saya belum berani untuk mendaftar kang,,

    BalasHapus
  7. informasi yg sangat membantu, terimakasih .
    Blognya sudah sudah saya follow sobat ..

    Ditunggu Followbacknya yoo ^_^

    http://khupuku.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama sob.,
      blog sobat sudah saya follback..
      thx,.

      Hapus
  8. saya sudah daftar berkali-kali juga ditolak.. kenapa ya..? ada tips gak?

    BalasHapus
  9. mantap gan infonya berguna banget bagi yang pengen bloging nih
    main2 juga ya kesitus saya
    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob...
      sama-sama.. thx sudah berkunjung..

      Hapus
  10. Terimakasih informasinya sob...
    Jangan lupa kunjungi web ana ya...
    www.bisnisonlinesmart.com

    BalasHapus
  11. Sob , bagaimana follow blog ini ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di.. follow, saya follback.. kan bawahnya ada join this site..

      Hapus
    2. Ohh, makasih sob. Saya akan follow nanti .
      Maklumlah pemula .

      Hapus
    3. Udah saya follow. Ditunggu followback ya .
      Salam http://danielim7.blogspot.com/

      Hapus
    4. Sob, coba cari di bawah arsip.

      Hapus
  12. jangan lupa mampir http://thereisalwaysnewhope.blogspot.com/

    BalasHapus
  13. mau tanya kang...,saya dari jawa tengah.
    misalkan saya sdh daftarkan blog saya di google adsense & di terima,lalu bagaimana cara meng_uangkan (menukarkan uang) setelah banyak pengunjung di blog saya. saya takutnya setelah banyak iklan di blog saya lalu menukarkan uang sulit prosedurnya sbb tdk ada tlp yg bisa di hubungi.
    trima ksh sebelumnya atas penjelasannya..

    BalasHapus
  14. nice info e gan..
    jgn lpa mampir za.hweheee

    BalasHapus
  15. udah saya follow gan, follback yo di my blog at http://wenwinlifestory.blogspot.com/

    thansk,,,,

    BalasHapus
  16. mksh mas infonya.
    tapi kog blog saya bhsnya kog tetep b.indo?

    BalasHapus
  17. terimakasih infonya.,., jangan lupa mampir kesini juga ya : http://motogp.unsri.ac.id/

    BalasHapus
  18. waah.. infonya bagus nie tpi klw pke bhasa indo knpa gk da menu "uangkan" atau "monetize"

    http://movieinyourworld.blogspot.com/
    follow back ya

    BalasHapus
  19. Mau nyoba daftar ni semoga keterima

    BalasHapus
  20. Saya belum pernah daftar Google Adsense, tetapi setelah membaca uraian Anda dan komentar teman-teman, saya jadi penasaran pingin coba daftarkan blog saya. Menurut Anda, kira-kira apakah GA akan menerima blog saya? Mohon lihat blog saya. Saya tunggu jawabannya. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih!

    BalasHapus
  21. Thanks gan infonya..

    bermanfaat skali bagi perkmbangan blog sy .. :)

    Mohon komentarny dblog sy y :)

    Blog Fuadditiya | The FIM Site

    BalasHapus
  22. makasih gan atas infonya... kunjungi juga blog ane gan,, :)

    BalasHapus
  23. bro stelah daftar adsense langkah slnjutnya apa??
    thx

    BalasHapus
  24. thx for informasi....
    blog kosmetik wajah

    http://wwwkosmetikku.blogspot.com/

    BalasHapus
  25. Terima kasih mas bro infonya sangat membantu sekali,sekali lagi terima kasih..

    BalasHapus
  26. keren mas
    makasih ya udah share
    saya baru nih di adsense
    hhe :D

    BalasHapus
  27. thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu....

    BalasHapus
  28. Terimakasih atas infonya jangan lupa kunjungi adityareinaldo.co.cc thx ya.... :D

    BalasHapus
  29. thanks sob jangan lupa mampir

    http://abdul-smith.blogspot.com/

    BalasHapus
  30. saya daftar google adsense sudah berpuluh2 kali tapi selalu di tolak, adakah tips atau trik agar pendaftaran diterima?

    thanks

    BalasHapus
  31. Follback mas,,saya sudah follow Blog Panjenengan :)
    Visit www.indonesiablogger.blogspot.com

    BalasHapus
  32. Saya Baru Belajar ngeBlog Apalagi Bisnis online
    setelah Membaca Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense Dari Blog ini Aku coba Memulai Bisnis online melalui Blog Makasih Sob Atas Tipsnya Moga google adsense Tidak Menolak Pendaftaranku jangan lupa mampir sob di blog aku
    http://arfanhasan65.blogspot.com/

    BalasHapus
  33. makasih infonya mas sugeng.......harap kujungan balik.

    BalasHapus
  34. jadi bayarannya dikirim kemana ntar gan? kan ga ada disuruh kita ngasih acoun paypalnya.

    BalasHapus
  35. sob, di tunggu followback & coment nya ya di :
    http://www.mataram-cyber4rt.co.cc

    BalasHapus
  36. Kunjungan perdana gan,makasih infonya sangat membantu , bila ada waktu silahkan singgah ke blog kami : http://mailzwidi.blogspot.com/ mungkin ada sedikit informasi yang bermanfaat terimakasih gan atas perhatiannya.

    BalasHapus
  37. makasih sob infonya sangat bermanfaat jgn lp kunjungi blog saya ya soalnya bru blajar sepi lum ad teman

    BalasHapus
  38. hahaha, sama adsanse udah puluhan kali sob, belum juga di terima

    BalasHapus
  39. wah informasi yang cukup bermanfaat, thanks ya bro, mantab bro

    BalasHapus
  40. nice gan...
    membantu para pemula seperti saya

    mudah-mudahan cepet di approve nich pengajuannya.

    jangan lupa berkunjung ya di blog saya :))

    http://102rats.blogspot.com

    BalasHapus
  41. salut bro, artikel bermanfaat...
    saya juga udah nyoba tp baru dpt 400

    BalasHapus
  42. mksh gan atas info nya,,
    btw kra2 pnya aneh sdh layak didaftarin atau blm ni blog nya yogiseptamarta.wordpress.com

    BalasHapus
  43. mksh gan atas infonya...
    mampir ya ke blog ane raihan-alfarizy.blogspot.com

    BalasHapus
  44. Saya belum pernah daftar Google Adsense, tetapi setelah membaca uraian Anda dan komentar teman-teman, saya jadi penasaran pingin coba daftarkan blog saya. Menurut Anda, kira-kira apakah GA akan menerima blog saya? Mohon lihat blog saya. Saya tunggu jawabannya. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih!
    visit :
    http://ads-advertising12.blogspot.com

    BalasHapus
  45. okey terimakasih informasinya bro...kapan-kapan mampir tempatku ya...

    BalasHapus
  46. mantap gan.. berhasill... mksih ya gan

    BalasHapus
  47. apakah ini berlaku untuk tampilan baru blogger..??

    kok bingung sendiri saya yah liat penjelasan di atas !!

    BalasHapus
  48. keren.. gan
    Kunjungin ini donk www.feisalade03.blogspot.com

    BalasHapus
  49. thanks info nya gan bermanfaat buat nubie kayak ane...mohon ijin meninggalkan jejak http://kukuhyoes.blogspot.com/

    BalasHapus
  50. info yg sangat bagus dan bermanfaat bagi saya. kunjungi balik www.ankurniawan.blogspot.com

    BalasHapus
  51. sangat bermanfaat sob.,

    Minta follbacknya ya sob.,

    BalasHapus
  52. sekarang makin sulit aja daftar ke adsense, karena banyak blog-blog baru bertebaran dengan konten mirip-mirip atau lebih parahnya copas, sehingga sering ditolak ama google, menurut saya sih

    BalasHapus
  53. kalau gagal itu tandanya

    anda belum beruntung

    BalasHapus
  54. Mantaf gan,..

    tapi blog yang diterima google adsens itu yg bebas plagiat...

    BalasHapus
  55. trims bro dengan artikel anda saya brhasil mendaftar ke adsense.trims

    BalasHapus
  56. thanks bwt infonya ya.. :)

    www.bloginformatika.com

    BalasHapus
  57. wah wah ane takut gan pake a soalnya harus 18+,,

    BalasHapus
  58. wah sangat membantu saya mas sebagai pemula, cuma saya blom daftar. kira2 blog ana diterima ga gan? mohon di check link ane disini : http://lombokreservation.blogspot.com

    BalasHapus
  59. Keren gan artikel'a

    Mampir'a ke blog ane www.delocha.blogspot.com

    BalasHapus
  60. Artikel yang bagus..tapi setelah saya coba ganti pake bahasa Inggris ko ya tetap sama aja ga ada muncul menu uangkan yah?

    BalasHapus
  61. Wah patut di coba nihh gan..
    ditunggu kunjungan baliknya ya gan.
    http://zona-xcomputer.blogspot.com

    BalasHapus
  62. agan mau tanya,,, ane udah punya adsense duluan, tapi blog kuk blm bs f fadtarin kenapa ya

    BalasHapus

Jangan lupa tinggalkan komentarnya broh ^_^